PT Djarum adalah salah
satu perusahaan rokok di Indonesia. Perusahaan ini mengolah dan menghasilkan
jenis rokok kretek dan cerutu. Ada tiga jenis rokok yang kita kenal selama ini.
Rokok Cerutu (Terbuat dari daun tembakau dan dibungkus dengan daun tembakau pula),
rokok putih (Terbuat dari daun tembakau dan dibungkus dengan kertas sigaret),
dan rokok kretek (Terbuat dari tembakau ditambah daun cengkeh dan dibungkus
dengan kertas sigaret).
PT Jarum adalah salah satu jenis perusahaan perseroan yang ada di Indonesia.
Namun dahulu PT Jarum adalah sebuah perusahaan perseorangan karna didirikan
oleh seorang Oei Wie Gwan. PT. Djarum memiliki, 5 nilai-nilai inti dalam
pengembangan perusahan. Nilai-nilai itu adalah .Fokus pada pelanggan,
Profesionlisme, Organisasi yang terus belajar, Satu Keluarga, Tanggung Jawab
Sosial.
Pelanggan merupakan
bagian yang sangat penting dalam keberlangsungan suatu perusahaan, tanpa ada
pelanggan, tanpa ketertarikan pelanggan terhadap produk yang telah diproduksi,
perusahan akan mandet. PT.Djarum selalu mengutamakan agar pelanggan selalu puas
terhadap produknya, dengan memberikan harga yang relatif rendah meskipun
keuntungan yang dicapai berkurang, hal ini diatasi dengan peningkatan hasil
yang baik dan jumlah penjualan, selain itu juga PT.Djarum memberikan dana
kepada beberapa pelanggan untuk memasarkan produknya sehingga tercipta hubungan
yang sangat dekat.
Profesionalisme.
Profesional dalam membangun perusahaan secara baik, dimulai dengan perekrutan
karyawan-karywati yang potensial (salah satu elemen vitas bagi kegemilangan
gerak sebuah perusahaan). Kemampuan perusahaan untuk melakukan inovasi secara
terus menerus. seiring tuntutan tersebut, PT.Djarum selalu memberikan respon
yang inovatif pada konsumen. Profesional dalam mengimplementasikan
strategi-strategi yang telah dirancang dengan penuh optimis. Dengan
profesionalisme tersebut semuanya dapat tercapai. Organisasi yang terus
belajar. Dengan keberhasilan yang diperoleh berupa penghargaan-penghargaan dan
produk-produk yang inovatif,PT.Djarum tidak berpuas hati, dengan keberhasilan
tersebut, selalu belajar keberhasilan itu. Tidak hanya selalu menilai
perusahaannya sendiri. Melakukan sharing dengan perusahaan lain berbagi
pengetahuan.
Referensi :
- http://tukangblog.blogspot.com/2011/04/profil-ptdjarum.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar