Jumat, 30 November 2012

Kerangka Pemikiran ( Proposal Metode Riset )

IV.                   Kerangka Pemikiran 


Suatu restoran menawarkan makanan dan minuman untuk dijual. Kegiatan penjualan merupakan kunci utama bagi restoran karena semua keuntungan yang diperoleh bergantung pada hasil penjualan atau yang sering disebut sebagai volume penjualan.
Menurut Kotler (2005:457), “penjualan merupakan sebuah proses dimana kebutuhan pembeli dan kebutuhan penjual dipenuhi, melalui antar pertukaran informasi dan kepentingan. Artinya, bahwa penjualan merupakan suatu proses dimana penjual menawarkan sebuah kebutuhan dan keinginan konsumen untuk mempengaruhi konsumen agar membeli makanan dan minuman yang ditawarkan oleh restoran”.
Menurut Basu Swasta (2005:141) “volume penjualan merupakan penjualan bersih dari laporan laba-rugi perusahaan. Penjualan bersih ini diperoleh restoran melalui hasil penjualan seluruh produk dalam jangka waktu tertentu dan hasil penjualan yang dicapai dari market share yang merupakan pangsa potensial yang dapat terdiri dari kelompok pembeli selama jangka waktu tertentu”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar